Baidari Minta Pelantian Dipercepat

baidari
MEDI/Bengkulu Ekspress 
Baidari Citra Dewi (kanan) didampingi 2 anggota dewan lainnya saat keluar dari ruang Sekda Kota, kemarin (8/8).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem sudah menunjuk Baidari Citra Dewi mengantikan Erna Sari Dewi sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu. Untuk mempercepat pelantikan,  Baidari ditemani anggota dewan lainnya yakni Rafika dan Mardensi menemui Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd, kemarin.



“Kebetulan SK Ibu Baidari dari Gubernur sudah turun hari ini, jadi silahturahmi sama Pak Sekda seperti apa tindaklanjutnya. Untuk menentukan jadwal itu melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) di DPRD kota,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota, Mardensi SAg.

Sementara itu, Baidari Citra Dewi yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD kota mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur yang sudah menerbitkan SK untuk pelantikannya sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu. Oleh sebab itu, dirinya melakukan silaturahmi ke pemerintah kota melalui Sekda, karena untuk melakukan rapat Banmus atau penjadwalan pelantikan tersebut menunggu surat dari Sekda Kota terlebih dahulu. Setelah itu baru diproses oleh Sekretaris DPRD (Sekwan).

Ia mengaku sudah siap untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Kota, karena berdasarkan pengalaman sebagai anggota dewan sekitar 4 tahun belakangan ini, ia sudah memahami apa tugas dan kewenangan ketua.

“Berdasarkan pengalaman yang sudah ada dari Ibu Erna dulu, kita belajar lagi dan ikuti yang baik, apapun program yang sudah terlaksana dan rencana yang harus dilakukan tentu kita teruskan,” tutur Baidari.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd juga memberikan keterangan bahwa rencana pelantikan tersebut akan dilakukan pada hari Senin 13 Agustus 2018 mendatang.  Ia juga mengungkapkan bahwa kedatangan Baidari tersebut untuk membangun kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif setelah dilakukan pelantikan nanti, sekaligus singkronisasi pemahaman agar roda pemerintahan Kota Bengkulu ke depan dapat berjalan lancar.

“Intinya kerjasama yang baik karena pemerintahan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, dan hari ini kita banmus dulu untuk pelantikannya, tapi Insya Allah kita sepakati hari Senin,” ucap Marjon. (805)