Ayo Teladani Sikap Nabi

SAMBUTAN: Wabup Kaur, Herlian Muchrim saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi di Masjid Ar Rahman Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Selasa (19/10).

KAUR TENGAH, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kaur, Herlian Muchrim ST, mengajak masyarakat Kaur untuk selalu meneladani sikap Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW. Ajakan itu disampaikan Wabup pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Ar Rahman Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Selasa (19/10).

“Melalui kegiatan peringatan maulid ini, saya mengajak masyarakat yang hadir umumnya seluruh masyarakat Kaur agar menjadikan sosok Nabi Muhammad sebagai tauladan bagi kita dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Wabup.

Dikatakan Wabup, ia merasa senang bisa berbaur dengan masyarakat. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini diharapkan terus terjalin hubungan silaturahim bersama masyarakat. Juga pada hakikatnya makna maulid yaitu untuk mengenang riwayat hidup dan sifat-sifat terpuji Rasulullah sekaligus memupuk rasa cinta dan kerinduan kepada Rasulullah.

“Mencintai Rasulullah tidak hanya dengan merayakan hari kelahirannya saja, tapi juga melaksanakan perintahnya. Untuk itu saya berharap dalam peringatan maulid nabi ini jangan hanya sekedar memperingati saja, tapi kita teladani sikapnya,” harapnya.

Ditambahkannya, ia juga mengajak warga agar senantiasa meningkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Kaur. Juga lelang Pilkades ini masyarakat diminta agar terus menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sebentar lagi kita akan menggelar Pilkades dan saya minta kepada warga agar selalu menjaga Kamtibmas dan selalu patuhi Prokes Covid-19, yakni selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” imbaunya.

Sementara itu, dalam peringatan Maulid Nabi di Masjid Ar Rahman Kelurahan Tanjung Iman yang diisi tausiah Ustad Fadli A, melalui tausyiah dirinya mengajak kepada umut muslim khususnya masyarakat Tanjung Iman agar selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Dimana spirit Maulid Nabi ini harus terus ditebarkan kepada seluruh umat dan seluruh bangsa agar tercipta kehidupan yang harmonis.

“Mari kita sambut peringatan maulid nabi ini dengan semangat ummat wahidah dan meningkatkan iman dan taqwa serta kita selalu meneladani sikap Nabi Muhammad SAW,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*