Awasi Vaksinasi Tahap Tiga di Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya telah melakukan pengawasan vaksinasi pada tahap satu dan dua, Inspektorat Seluma bekerja sama dengan BPKP Provinsi Bengkulu saat ini tengah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga di Kabupaten Seluma.

“Setelah temuan kita ditahap pertama tentang insentif vaksinator yang belum dibayar, dan saat ini sudah ditindaklanjuti. Kemudian untuk yang tahap kedua memang ada kekurangan namun tidak terlalu signifikan, maka tim yang telah dibentuk akan segera melakukan pengawasan vaksinasi tahap tiga,” sampai Inspektur Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani SE M. SE MA, kepada wartawan.

Dijelaskan, untuk pengawasan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi tepat sasaran dan tidak ada perbuatan yang kemudian diluar pelaksanaan vaksinasi yang memang telah menjadi agenda secara nasional.

“Bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi ini memang berjalan dengan baik. Sehingga memang program yang dicanangkan secara nasional ini bisa dilaksanakan sesuai prosedur,” imbuhnya.

Sementara itu ada beberapa item yang akan menjadi perhatian dalam pengawasan vaksinasi tersebut, diantaranya adalah ketepatan target dan sasaran vaksinasi, menghimpun kendala di lapangan, tempat penyimpanan vaksin, Faskes yang melayani vaksin, Vaksinator yang melakukan vaksin, serta pembayaran insentif bagi vaksinator.

“Jangan sampai beberapa item yang kita awasi tersedia terjadi permasalahan, karena memang ini berkaitan dengan kesehatan seluruh masyarakat Seluma dan Indonesia,” tambahnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*