Atasan Lebih Suka Karyawan Biasa-biasa tapi Tanggung Jawab

MAKASSAR — Dalam sebuah lingkungan kerja khususnya dalam hal membangun image performance di mata atasan, kejujuran dan tanggung jawab memegang peranan paling penting.

Sekalipun seseorang pintar, namun dalam kesehariannya tidak memiliki karakter personal yang baik, maka perlahan akan tergeser. Karakter seperti tanggungj awab dan jujur lebih utama dibanding karyawan yang pintar tapi sering menantang.

Motivator dari Jakarta, Eman Firmansyah mengatakan, pada dasarnya dalam sebuah lingkungan kerja yang dibutuhkan adalah sikap bertanggungjawab.

Karyawan yang suka mengeluh dan merasa dibutuhkan karena merasa pintar akan tergeser. Pasalnya, yang diharapkan lingkungan kerja adalah kesiapan karyawannya untuk menjalankan visi perusahaan bukan visi personal.

“Coba anda bedakan, mana yang disenangi perusahaan, karyawan yang biasa-biasa saja tapi disiplin dan bertanggung jawab. Atau yang cerdas, tapi sering pasang badan karena merasa dibutuhkan. Jelas, yang pertama lebih disenangi karena dianggap bisa sejalan dengan keinginan perusahaan,” kata Eman, seperti dikutip Fajar Online (Grup JPNN). (arm)