Aplikasi MyPertamina Sudah  Bisa Digunakan di Bengkulu

Foto MC/Suary : Suasana Rapat Pemprov yang dipimpin Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu bersama PT. pertamina di Kantor Gubernur

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama PT. Pertamina Patra Niaga melakukan rapat untuk mensosialisasikan penggunaan aplikasi MyPertamina berlokasi di Kantor Gubernur Bengkulu.

Diungkapkan oleh Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Fachriza Razie mengatakan bahwa pemberlakuan penggunaan aplikasi MyPertamina di Provinsi Bengkulu, sampai hari ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat ataupun dari PT. Pertamina.

Sedangkan saat ini baru tahap sosialisasi yang sedang digencarkan oleh pihak pertamina guna memastikan kondusiftas masyarakat sebelum dilakukan penerapan resmi penggunaan aplikasi MyPertamina di Provinsi Bengkulu.

“Kita masih menunggu dari pusat untuk tahu kapan pemberlakuan di Bengkulu, kita juga terlebih dahulu harus memastikan kondisi di Bengkulu harus kondusif dulu, makanya sekarang sosialisasi sedang digencarkan,” ungkao Fachriza, Rabu (13/7).

Selain itu Sales Area Manager Lampung Bengkulu PT. Pertamina Patra Niaga, Drestanto menyampaikan untuk masyarakat yang merasa berhak menggunakan bahan bakar subsidi jenis Pertalite dan Biosolar atau solar subsidi dapat segera melakukan pendaftaran.

Jika menurut sistem memenuhi kriteria maka akan mendapatkan barcode yang digunakan untuk transaksi pembelian di SPBU. Barcode tersebut dapat dilakukan dengan memperlihatkan, selain itu menurutnya jika hanya memperlihatkan barcode melalui telepin genggam tidak masalah di SPBU yang dilarang adalah melakukan panggilan atau menerima panggilan.

“Setelah dilakukan registrasi jika dirasa layak maka akan mendapatkan barcode yang nanti akan digunakan untuk melakukan pembelian di SPBU bisa diprint ataupun memperlihatkan melalui telepon genggam karena yang dilarang menerima atau melakukan panggilan,” jelas Drestanto.

Dia juga menyampaikan jika masih terdapat banyak masyarakat yang belum memahami cara registrasi bisa datang ke booth sosialisasi yang disediakam oleh pihaknya di setiap SPBU di Provinsi Bengkulu.

“Jika masih ada masyarakat yang belum mengerti proses pendaftaran dapat datang ke booth informasi yang telah kita sediakan disetiap SPBU di Provinsi Bengkulu,” tutup Drestanto.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*