APBD 2022 BS Disahkan

SERAHKAN: Ketua DPRD BS menyerahkan berita acara pengesahan APBD 2022 usai sidang paripurna, Senin (29/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Barli Halim SE, menepati janjinya untuk pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 tidak molor. Sebab pengesahan APBD 2022 dilakukan sebelum 30 November 2021.

“APBD 2022 disahkan tepat waktu,” katanya usai sidang paripurna DPRD BS dengan agenda pengesahan APBD 2022, di ruang sidang utama DPRD BS, Senin (29/11).

Barli mengaku pengesahan APBD Perubahan tahun 2021 yang molor telah berdampak pada terkuncinya anggaran daerah. Sehingga pelaksanaan pembangunan di akhir tahun 2021 tidak bisa berjalan maksimal. Oleh karena itu, dirinya bertekad agar APBD 2022 tidak molor.

“Kami bersama pihak eksekutif bekerja siang malam membahasnya sehingga bisa ketuk palu tepat waktu,” ujarnya.

Dijelaskan Barli, pada APBD 2022 masih memprioritaskan pada penanganan Covid-19. Selain itu untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Sehingga pada tahun 2022 perekonomian masyarakat BS dapat tumbuh maksimal.

“Tentu prioritasnya pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” terangnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM memberikan apresiasi kepada DPRD BS yang telah menuntaskan pembahasan APBD 2022 hingga pengesahannya tepat waktu. Setelah itu disampaikan ke Gubernur Bengkulu untuk dievaluasi. Dirinya mengaku, setelah disahkan, nantinya semua OPD diharapkan dapat segera bekerja. Sehingga target yang ditetapkan dapat tercapai.

“Terima kasih kami ucapkan kepada DPRD BS yang sudah bekerja maksimal dalam membahasnya hingga APBD 2022 disahkan tepat waktu, saya harap semua OPD nantinya bisa bekerja maksimal mulai awal tahun anggaran 2022,” katanya.

Dikatakan Gusnan, pada APBD 2022 target anggaran pendapatan sebesar Rp 904,4 miliar sedangkan belanja sebesar Rp 941,4 miliar. Dengan begitu ada angga defisit anggaran sebesar Rp 37 miliar. Angka defisit ini ditutupi dengan adanya penerimaan sebesar Rp 37 miliar. Dengan adanya target tersebut, dirinya berharap nantinya semua kegiatan dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang bearti. Begitu juga dengan target pendapatan diharapkan OPD terkait dapat bekerja dengan baik, sehingga target pendapatan dapat tercapai.

“Kita awali tahun 2022 dengan semangat baru agar semua target yang sudah ditetapkan dapat tercapai,” harap Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*