Anggota DPRD Kota Bengkulu Baidari Salurkan 2,5 Ton Beras ke Korban Banjir

Iman/ BE – Baidari Citra Dewi saat menyalurkan bantuan 100 karung beras di posko banjir Kelurahan Sukamerindu, Kota Bengkulu, Jumat (01/07)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi menyalurkan bantuan beras sebanyak 2,5 ton untuk korban banjir di tiga titik posko.

Selain beras, Baidari juga memberikan nasi kotak siap makan bagi korban banjir. Bantuan yang disalurkan politisi Nasdem ini dilakukan secara pribadi sebagai bentuk rasa simpati terhadap para korban banjir yang sudah 2 hari rumahnya terendam banjir.

Bantuan disalaurkan di tiga titik yakni posko banjir Kampung Melayu dan Sukamerindu masing-masing 100 karung ukuran 10 kilogram dan posko banjir Rawa Makmur 50 karung ukuran 10 kilogram.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban para korban banjir yang hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan surut.

“Ini bantuan dari pribadi kita, kebetulan di hari Jumat ini semoga bisa menjadi berkah. Kami senang bisa membantu masyarakat di sini yang terdampak banjir. Semoga bisa bermanfaat dan kita doakan bencana ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” jelas Baidari, Jumat (01/07).

Sementara itu seorang warga Sukamerindu, Ika, yang menerima bantuan tersebut mengaku merasa sangat senang. Ditengah bencana yang mereka alami, masih ada yang peduli dengan memberikan bantuan beras tersebut.

Bantuan tersebut diakui sangat menolong ditengah situasi sulitnya membeli bahan dapur karena tak ada pemasukan sebab tak bisa kerja kala banjir melanda.

“Alhamdulillah kami senang sekali. Dikasih beras, ada nasi yang langsung bisa dimakan juga. Kami harapkan ada banyak lah saudara-saudara kita yang masih peduli seperti ini. Semoga amal baik ini dibalas dengan yang diatas nantinya, ” ungkap Ika.

Untuk diketahui, beberapa titik banjir di Kota Bengkulu saat ini masih membuat ruas jalan lumpuh total karena ketinggian air rata-rata masih sekitar satu meter keatas.

Para korban banjir juga masih menginap ditenda darurat bersama barang-barang berharga mereka sembari berharap air cepat surut. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*