Anggota DPR RI Ajak Pemuda Bengkulu Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

Foto IST/ BE – Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Bengkulu Hj. Dewi Coryati mengajak kaum muda untuk terus bersama menjaga keutuhan dan persatuan dengan mengamalkan nilai dalam empat pilar kebangsaan.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Bengkulu Hj. Dewi Coryati mengajak pemuda untuk terus bersama menjaga keutuhan dan persatuan dengan mengamalkan nilai dalam empat pilar kebangsaan.

“Pemuda harus terus membumikan nilai-nilai luhur Empat Pilar Kebangsaan MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD Negara Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika meski dimasa pandemi Covid-19. Hal itu agar kita tetap utuh dan bersatu untuk menuju Indonesia maju,” kata Dewi, di Kota Bengkulu, Rabu (10/3).

Politisi PAN itu mengatakan, penanaman nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini, perlu terus disosialisasikan. Supaya masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar dalam berbangsa dan bernegara.

“Apalagi, saat ini di tengah arus informasi dan teknologi kian pesat, banyak celah dan ruang yang bisa disalahgunakan orang untuk merongrong keutuhan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sosialisasi yang diberikan tentang empat pilar bisa menjadi teladan dan motivasi kawan-kawan sebagai generasi penerus bangsa

Ia menambahkan, nilai dari empat pilar ini bisa menjadi benteng dan pedoman dalam berbangsa dan bernegara. Serta menjadi pedoman agar bagaimana menjadi warga negara baik dan berbuat baik bagi negara.

Pada Kegiatan sosialisasi tersebut, peserta diwajibkan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M. Para peserta juga sangat antusias dan penuh semangat dengan pemahaman empat pilar yang disampaikan.(HBN/ADV)