Amankan Idul Adha 2022, PLN UP3 Bengkulu Gelar Apel Pasukan Yantek

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka Idul Adha 2022 PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu melaksanakan Kegiatan Apel dan Gelar Peralatan Keandalan Kelistrikan.

Semua unsur unsur yang terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik menjadi peserta pada apel tersebut. Apel ini dilakukan serentak dimasing-masing ULP se UP3 Bengkulu Jumat, 08 Juli 2022.

Manager UP3 Bengkulu, Hendra Irawan dalam arahannya mengatakan bahwa sebagai penyedia jasa kelistrikan, PLN UP3 Bengkulu berkomitmen penuh menjaga pasokan listrik disetiap saat. Terlebih Hari Raya Idul Adha 2022.

Ia mengatakan kegiatan apel ini bertujuan memastikan kelengkapan personil yantek dan peralatan pemeliharaan serta alat pelindung diri (APD). Termasuk di dalamnya kesiapan petugas dalam mematuhi protokol kesehatan terutama saat menjalankan tugas di lapangan.

Berbagai upaya telah dilakukan PLN untuk meningkatkan mutu layanan agar kegiatan saudara-saudara Muslim dapat berjalan dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan listrik.

“Saya meminta kepada setiap Operator Command Center agar lebih peduli terhadap laporan gangguan dari pelanggan yang diterima, dan secepatnya dilakukan penugasan ke regu layanan gangguan, agar proses recovery dapat segera dilaksanakan. Patuhi SOP dan tetap utamakan K3,” ujar Hendra.

Untuk mengamankan keandalan pasokan listrik di moment ini PLN Bengkulu mensiagakan 499 petugas teknik yang stand by selama 24 jam di 47 posko siaga dan lokasi prioritas gereja. Juga 37 mobil layanan tehnik, 50 motor dan 2 mobil crane yang siap melayani pelanggan serta menyiagakan 14 Unit Gardu Bergerak (UGB).

Diakhir apel, Manager dan jajaran K3L melakukan inspeksi kondisi peralatan, kendaraan dan APD yang digunakan.(adv)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*