Ajak Vaksin, Datangi Rumah

VAKSIN: Anggota Polsek Tanjung Kemuning dan Polsek KS saat mendatangi warga untuk mengajak warga divaksin, Minggu (28/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Berbagai upaya terus dilakukan semua pihak untuk meningkatkan capaian Vaksin. Salah satunya dilakukan Kapolsek Tanjung Kemuning mendatangi langsung rumah penduduk mengajak warga untuk vaksin ke puskesmas. Bukan hanya itu, Polsek Kaur Selatan bahkan rela merogoh kocek dan mengajak sejumlah stekoleder berpartisipasi menyediakan hadiah door prize untuk tidak warga mulai dari kipas angin hingga kompor gas, Minggu (28/11).

Hal ini dilakukan guna memberikan motivasi kepada warga bahwa vaksin itu aman dan mengingatkan warga betapa pentingnya vaksin.

“Upaya ini kita lakukan untuk mengingatkan warga beberapa pentingnya vaksin dan juga kami tegaskan itu juga tak ada biaya sama sekali,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH, melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Pedi Setiawan SH,Minggu (28/11).

Dikatakan Kapolsek ajakan vaksin itu dilakukan pihaknya sejak Sabtu (27/11) dengan mendatangi rumah rumah warga atau dengan cara door to door. Ada beberapa desa yang menjadi sasaran diwilayah Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kecamatan Kelam Tengah untuk segera melaksanakan Vaksin di Puskesmas Tanjung Kemuning, Puskesmas Kelam Tengah, Puskesmas Beriang Tinggi.

“Kita juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut, sebab vaksin aman untuk kesehatan dan sudah dinyatakan halal,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kaur Selatan Iptu Edy Suprianto SE juga menyampaikan, dimana hasil dari serbuan massal vaksin yang digelarnya pada kemarin (28/11) ) menorehkan catatan baru dimana satu satunya desa yang vaksinasinya mencapai 100 persen ada di wilayahnya di Kabupaten Kaur.

“Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan tercatat capaian vaksin sudah 100 persen tak ada lagi warga yang belum di vaksin di kepala Pasar,” tandasnya.

Ditambahkannya, dimana serbuan vaksin yang awalnya ditarget 190 itu melampaui target dengan jumlah capaian sebanyak 235. Warga terlihat antusias mendatangi Polsek untuk mengikuti vaksin yang digelar dipelataran Polsek Kaur Selatan. Pihaknya mengaku akan terus mengedukasi warga untuk mendatangi puskesmas bagi warga yang belum melakukan vaksin.

“Kita selalu mengimbau mengingatkan warga tentang pentingnya vaksin semoga target global Desember ini tercapai,” tandasnya. (618)