AHM Oil : Oli Asli Sepeda Motor Honda

BENGKULU, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Perawatan sepeda motor merupakan hal wajib yang harus dilakukan secara rutin. Tak lupa, penggantian oli mesin disarankan untuk diganti dalam jarak tempuh sepeda motor sejauh 2.000 km. Oli sendiri berfungsi sebagai pelumas yang berfungsi mengurangi gesekan-gesekan antar komponen di dalam mesin. Selain itu, oli juga berfungsi sebagai pendingin dan menjaga kebersihan internal mesin. Oleh karena itu, penting untuk memilih oli yang cocok dan tepat bagi sepeda motor yang dimiliki.

AHM Oil merupakan oli asli Sepeda Motor Honda yang diproduksi langsung oleh produsen Sepeda Motor Honda yakni Astra Honda Motor. Tentunya, AHM Oil diproduksi untuk mendukung performa mesin Sepeda Motor Honda agar tetap optimal. Penggunaan oli yang kurang tepat mampu menyebabkan berkurangnya performa mesin dan kerusakan pada bagian mesin sepeda motor dikarenakan proses pelumasan tidak optimal dan menghasilkan endapan oli didalam mesin.

AHM Oil terdiri dari beberapa varian, yaitu AHM Oil untuk Matic, Sport, dan Cub (Bebek). Untuk sepeda motor matic, oli yang dapat digunakan adalah MPX 2 dan SPX 2. Sedangkan untuk oli gear nya bisa menggunakan transmission gear atau gear oil (fully synthetic). Untuk motor sport, oli mesin yang dapat digunakan adalah SPX 1 dan MPX 1 1,2 L. Untuk motor Cub, oli mesin yang dapat digunakan adalah SPX 1, MPX 1 dan MPX 3 (Untuk varian lama).

Kepala Bagian Spare Part Astra Motor Bengkulu Anton Pangalila mengungkapkan AHM Oil menerapkan teknologi Engine Protection Technology yang dikembangkan oleh Tim Research & Development Honda Jepang untuk melindungi dan menjaga performa mesin agar tetap optimal. Teknologi diantaranya: Honda Anti-Oxidant, Honda Smart Film, Base Oil Fully Synthetic, Honda Visco Improver Technology, dan Honda Cleansing Agent.

Adapun keunggulan AHM Oil adalah pertama lebih irit BBM, kedua mesin lebih tahan lama, ketiga performa menjadi lebih maksimal dan keempat AHM Oil lebih tahan temperature tinggi/panas.

Astra Motor Bengkulu sebagai distributor resmi AHM Oil di Provinsi Bengkulu memfasilitasi fitur QR Code yang diletakkan pada bagian atas dari tutup botol oli dimana QR Code tersebut bisa di scan melalui aplikasi scan QR Code dan setelah melakukan scanning maka akan muncul halaman verifikasi bahwa oli tersebut asli.

“AHM Oil dapat dibeli di jaringan resmi Honda baik di Dealer atau AHASS. Jangan lupa mengganti oli secara berkala dan gunakan Oli asli Sepeda Motor Honda AHM Oil. Sesuai jargon dari AHM Oil : Perlindungan yang Asli, Untuk yang Ahli” ujar Anton. (Rls)