Ada Oknum Bermain di Polemik Tambang Seluma

FOTO DOK/BE – Koalisi Keselamatan Barat Sumatera Provinsi Bengkulu saat menggelar aksi di Kantor Gubernur Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bengkulu menyebutkan telah memetakan oknum-oknum yang terlibat dalam polemik tambang pasir besi di PT Flaminglevto Bakti Abadi.

“Saya tegas mengatakan kami sudah memetakan dari sisi intelejen ada pihak-pihak tertentu yang memiliki kepentingan pribadi,” kata Kombes Pol Aries Andhi pasa bengkuluekspress.com.

Pemetaan tersebut dilakukan pihaknya untuk mencegah oknum-oknum yang memiliki kepentingan dalam tambang pasir besi milik PT Flaminglevto Bakti Abadi yang dalam hal ini memiliki izin operasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Bahkan dikatakan Direktur Ditreskrimsus Polda Bengkulu ini, pemetaan yang dilakukan mulai dari pihak desa hingga wakil-wakil rakyat yang berada di Kabupaten Seluma juga masuk dalam pemetaan pihaknya.

“Termasuk oknum-oknum yang sudah kita petakan mungkin dari tingkat desa bahkan juga ada dari wakil-wakil rakyat ada kepentingan disitu,” sambungnya.

Sementara dari hasil pemetaan yang dilakukan, ia berharap agar tidak ada lagi oknum-oknum yang menggerakan masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan yang seperti beberapa waktu lalu.

“Saya berharap mari kita membangun Bengkulu ini bersama-sama dan ikut mengawasi secara bersama, tapi jangan menggerakan masyarakat dimana satu sisi ada yang menerima dan bahkan banyak yang menerima daripada menolak dan faktanya sudah dapat dirasakan,” tutup Kombes Pol Aries Andhi. (Cw1).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*