Ada Keluarga Kecanduan Narkoba, Laporkan ke BNN, Rehabilitasi Gratis

Saiful Anwar

BENGKULU, bengkuluekspress- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu saat ini tengah menjalankan program P4GN yang terdiri dari tiga bidang yaitu P2M yang bertugas memberikan informasi serta sosialisasi yang berkenaan dengan narkoba kemudian yang bidang rehabilitasi yang melayani rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba dan yang terakhir bidang pemberantasan yang bertugas untuk menindak seperti penyidikan serta menanggapi laporan dari masyarakat

Menurut  Saiful Anwar SPd MM selaku Sub Kordinator P2M BNN Kota Bengkulu, apabila korban atau keluarga penyalahgunaan narkoba melapor atas kemauan sendiri maka akan mendapat rehabilitas secara gratis.

“Untuk lembaga rehabilitasi itu hanya ada di BNN yang melayani rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba.  Untuk di Kota Bengkulu sendiri tempat rehabilitas yang baru berjalan dua tahun terdapat  Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu  yang dikelola oleh BNN Provinsi,” ujar Saiful.

Di sisi lain, mengingat lembaga pendidikan seperti sekolah sedang fokus terhadap ujian maka penyuluhan atau sosialisasi akan dilaksanakan setelah ujian sekolah berakhir. Untuk saat ini menjalan program yang ada di BNN terlebih dahulu seperti Workshop Penguatan Aparat Penegak Hukum yang akan di langsungkan Kamis (19/5) di Hotel GTC Bengkulu yang akan dihadiri oleh Walikota Bengkulu.

Saiful menambahkan, bahwa di Kota Bengkulu sudah dicanangkan oleh SK Wali Kota ada program yang bernama kelurahan BERSINAR (bersih dari narkoba) yang terdiri dari sepuluh kelurahan. ”Jadi ada sepuluh kelurahan bersinar di tahun 2022 ini, kelurahan tersebut ada di Sumber  Jaya, Kandang Mas, Pasar Baru, Pagar Dewa, Penurunan, Lempuing, Pasar  Baru, Padang Nangka , Panorama dan Rawa Permai,” katanya.(CW1/CITRA)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*