89 Kasus Covid-19 Mukomuko Masih Isolasi Mandiri

 

logo

MUKOMUKO,bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Jumlah kasus aktif terpapar Covid-19 di Kabupaten Mukomuko masih menunjukan angka kenaikan dan menurun. Sampai tanggal 24 Agustus, sebanyak 89 orang tengah menjalankan isolasi mandiri.
“Hingga sore ini (kemarin), sebanyak 89 kasus aktif Covid-19 tengah melakukan isolasi mandiri,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM.

Menurut Bustam, puluhan kasus aktif itu tersebar di ratusan desa/kelurahan yang ada di belasan kecamatan di daerah ini. Masih ada kasus aktif tersebut masyarakat diingatkan selalu waspada dan menghindari terjadinya penyebaran virus Corona. Termasuk Satgas Penanganan Covid-19 mulai di tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten terus memaksimalkan dalam pengawasan, serta tetap memperketat dalam pemberlakuan PPKM Mikro. Selain itu, Satgas juga terus mengimbau kepada masyarakat agar mau divaksin. Karena vaksin salah satu upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Corona.
“Meski sudah divaksin, warga tersebut wajib disiplin prokes. Ini untuk pencegahan penyebaran dan memutusmata rantai penularan virus Corona,” katanya.

Disisi lain Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko, Syahrizal melalui Manajer Pusdalops-PB, Hitatun A Razak menyampaikan, dari 148 desa dan 3 kelurahan di daerah ini, Desa Sungai Gading Kecamatan Selagan Raya masih masuk kriteria zona merah.
“Di desa itu ada 7 kasus aktif Covid-19,” katanya.
Sedangkan desa/kelurahan lainnya dengan kriteria zona orange, kuning dan zona hijau.
“Dari ratusan desa/kelurahan dalam satu kecamatan tidak seluruhnya ada kasus Corona, mari bersama tetap disiplin prokes dan menjaga kesehatan,”ajaknya.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*