8 Pasien Covid-19 di Benteng Dirawat di Ruang Isolasi

Direktur RSUD Benteng, dr Listikarini Hillen Widyastuti

BENTENG,bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah (Benteng) telah menyiapkan ruangan isolasi khusus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Saat ini, kapasitas pasien yang mampu ditampung berjumlah 20 orang. Yaitu, 10 kamar di gedung isolasi utama dan 10 kamar yang memanfaatkan gedung asrama.
“Hari ini (kemarin,red), ada sebanyak 8 orang pasien yang menjalani isolasi di RSUD,” kata Direktur RSUD Benteng, dr Listikarini Hillen Widyastuti, Rabu (14/7).

Khusus pasien isolasi, sambung Hillen, RSUD telah memberikan pelayanan prima agar pasien yang dirawat segera pulih dan kembali ke rumah masing-masing. Pengobatan dilakukan dengan terapi standar pelayanan Covid-19. Tentunya dengan mempedomani gejala dan diagnosa pasien.
Selain itu, pasien yang diisolasi mendapat fasilitas berupa ruangan bertekanan negatif, oksigen dan ada 3 fentilator yang bisa digunakan serta monitor pasien.
“Hingga saat ini, gedung isolasi telah menampung lebih kurang 70 orang pasien. Pasien yang disarankan untuk dirawat kaena memiliki gejala berupa sesa nafas. Setelah kondisi membaik, pasien bisa langsung dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri di rumah sampai waktu isolasi berakhir,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan swab PCR, ungkap Hillen, memang banyak ditemukan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hanya saja, sebagian besar menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tanpa gejala atau gejala ringan.(135)