71 Polisi Ikut Psikotes

psikotes polres
ASRI/Bengkulu Ekspress
TES: Anggota Polres Bengkulu Selatan saat fokus menjawab soal-soal ujian psikotes di aula Polres Bengkulu Selatan, Rabu (8/8).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar tes priskologi atau biasa disebut psikotes terhadap anggotanya. Sebanyak 71 anggota yang ikut psikotes.



“ Pada tes psikologi ini diikuti 71 anggota,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui kabag Sumda, Kompol Edi AG Rustanto saat mengawasi jalannya psikotes di aula Polres Bengkulu Selatan, Rabu (8/8).

Edi mengatakan polisi yang mengikuti tes tersebut yakni polisi yang sudah memegang senjata dan yang mengajukan hendak memegang senjata, juga anggota yang bermasalah. Adanya ujian psikologi ini, sambung Edi untuk mengetahui kejiwaan anggota POLRI. Sehingga akan diketahui mana yang layak dan tidak layak memegang senjata.

“ Kalau jiwanya bermasalah, tentu tidak diizinkan memegang senjata sebab dikhawatirkan salah guna,” ujarnya.

Selain itu, sambung Edi dengan adanya tes psikologi ini, untuk mencari solusi terhadap anggota yang punya permasalahan. Sebab dari ujian tersebut akan diketahui sifat pribadi seseorang. Sehingga jika ada yang bermasalah dapat diambil tindakan langsung. “ Tes psikologi ini digelar berkala satu kali dalam satu tahun, dari tes ini akan diketahui kejiwaan masing-masing anggota,” demikian Edi. (369)