6 Atlet Luber, 4 Luring

IST/BE
Terlihat mobil yang berisi 10 orang atlet renang dari Kabupaten Lebong masuk ke dalam jurang yang mencapai 5 meter.

LEBONG,bengkuluekspress.com – Diduga mengantuk, mobil jenis Toyota Avanza Veloz berwarna putih dengan nomor polisi BE 2707 CX yang dikemudikan oleh Berlin Tou Brother (16) warga Desa taba Baru I dengan membawa 9 orang penumpang yang semuanya merupakan atlet renang Kabupaten Lebong masuk ke dalam jurang bawah jembatan di Desa Taba Baru Kecamatan Lebong Atas. Kejadian tersebut terjadi, Minggu malam sekitar pukul 23.30 WIB (21/11).

Akibatnya 6 orang penumpang mengalami luka berat (Luber) dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong. Selain itu, 1 orang penumpang harus dilarikan ke RSUD M Yunus Bengkulu. Sementara 4 orang lainnya mengalami luka ringan (Luring).
Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kasat Lantas, AKP Lilik Sucipto membenarkan kejadian kecelakaan lalulintas yang menimpa 10 orang pelajar tersebut. Dari seluruh para korban yang merupakan pelajar dan termasuk sopir serta telah mendapatkan perawatan.
“Bahkan 1 orang korban terpaksa di larikan ke RS M Yunus Bengkulu,” sampainya, Senin (22/11).

Ditambahkan Kasat Lantas, untuk seluruh penumpang, termasuk sopir merupakan pelajar dan semuanya masih anak dibawah umur serta atlet renang asal Kabupaten Lebong. Dimana sebelumnya mereka berangkat dari Lebong ke Bengkulu bersama para guru pendamping untuk mengikuti kegiatan.
“Namun ketika pulang ke Lebong, guru pndamping mengambil jalur Curup, sementara para korban mengambil jalur Bengkulu Utara,” ujarnya.

Terpisah, Komunitas SWAT Lebong, Dodek yang melakukan penarikan mobil mengatakan, bahwa untuk mengevakuasi mobil naas membutuhkan waktu lebih kurang 1,5 jam. Karena mobil masuk kedalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 5 meter.
“Melihat kondisi mobil, kita masih bersyukur semua penumpang selamat,” singkatnya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*