52 Kelompok Terima Pupuk dan Benih Padi

Dinas Pertanian membagikan pupuk dan benih padi lahan kering.

TAIS, bengkuluekspress.com – Dinas pertanian Kabupaten Seluma membagikan sebanyak benih padi lahan kering sebanyak 18.475 kg kepada 52 kelompok tani di 9 kecamatan di kabupaten Seluma.

“Per hektar kelompok tani mendapatkan 25 kg bibit benih padi dilahan kering seluas 739 hektar yang sudah di bagikan,” tegas Plt Kepala Dinas Pertanian Arian Sosial Sp MSI melalui Kabid Pertanian Joko Poliantoro Sp MSI kepada wartawan.

Selain benih padi di lahan kering, dinas pertanian juga membagikan pupuk NPK sebanyak 100 kg setiap hektar lahan padi tadah hujan. Ditambahkan pembagian pupuk dan benih ini merupakan bantuan dari kementrian pertanian yang telah di usulkan oleh dinas atas usulan dari kelompok tani berdasarkan kebutuhan petani.

“Kita mengusulkan ke kementrian berdasarkan kebutuhan masing masing kelompok tani di kabupaten Seluma,” tegasnya.

Dibeberkan, jika lahan kering terbesar usulan adalah kecamatan Semidang Alas Maras(SAM) sehingga kebutuhan tersebut sudah di akomodir. Namun, usulan benih padi lahan tadah hujan terkecil adalah di kecamatan Seluma timur hanya terdapat satu kelompok saja.

“Kita memberikan bantuan berdasarkan usulan, jika memang masih maka tahun depan jelas kelompok tetap ahrus mengusulkannya kembali,” sampainya.

Ditambahkan, untuk mengatasi hama jelas juga akan dilakukan pengawalan terhitung mulai bertanam hingga panen. Terburuk jika terdampak hama maka, langsung dilakukan pembasmi dengan melakukan penanganan khusus.

“Tim penanganan hama sudah ada dan siap di kerahkan jika memang terdampak hama,” bebernya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*