Usai Tabrak Motor, Mobnas Terjun ke Jurang

Foto IST/BE –  Kondisi Mobnas milik Pemda Provinsi Bengkulu yang masuk jurang di desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay, Jum,at (27/5) malam.

SEMIDANG GUMAY, BE – Satu unit mobil dinas (Mobnas) jenis Toyota Innova nopol BD 60 yang dikemudikan Iman (35), warga Kota Bengkulu masuk jurang saat menurun di tebing seranjangan, Desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Jumat (27/5) malam.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun, kondisi Mobnas rusak parah. Sedangkan Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Setda Provinsi Bengkulu Dr. E. Saripuddin MSi yang berada dalam mobil itu mengalami sedikit cidera.

“Dalam kejadian ini tidak korban jiwa yang sampai meninggal dunia. Untuk kendaraan sudah kita evakuasi dari lokasi kejadian,” kata

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono S.IK MH disampaikan Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Amrillah,Sabtu (28/5).

Data terhimpun BE, laka lantas ini terjadi sekitar pukul 23.10 WIB. Sebelum masuk jurang, mobil sempat bertabrakan dengan Honda Beat Nopol BD 3627 WI yang dikendarai Ade (19), Desa Warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Luas.

Laka itu bermula dari dari mobil dinas dengan sepeda motor Honda Beat di jalan raya Seranjangan di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay yang ketika itu mobil Innova yang dikemudikan oleh Iman datang dari arah Kota Bintuhan menuju ke arah Kota Manna, sedangkan sepeda motor Honda Beat datang dari arah berlawanan. Pada saat itu mobil Toyota Innova hendak mendahului mobil yang berada di depannya dengan mengambil jalur sebelah kanan, lalu menabrak sepeda motor Honda hingga menyebabkan mobil Toyota Innova masuk ke dalam jurang sebelah kanan.

“Laka lantas ini karena mobil Innova ini ingin menyalip mobil di depannya, tapi malah menabrak motor dari arah berlawanan. Motor terpental, sedangkan mobil Innova masuk kedalam jurang sebelah kanan,” jelas Kapolsek (Irul)