458 Mahasiswa Unihaz Diwisuda

BENGKULU, BE – Bertempat di Grage Hotel Bengkulu, sebanyak 458 mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu diwisuda. Rapat senat terbuka hari ini (15/9) dipimpin langsung oleh Rektor Unihaz Bengkulu Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si.

Tetap dengan Protokol Kesehatan, kegiatan wisuda tahun akademik 2020/2021 berjalan lancar dan khidmat. Dihadiri perwakilan LLDIKTI, Anggota DPR RI Hj. Dewi Coryati M.Si, Staff dan dosen serta pimpinan di lingkungan Unihaz Bengkulu, OPD Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu, Badan Pembina, Badan Pengawas dan Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu serta Undangan yang lainnya.

“Saya atas nama civitas akademika Unihaz Bengkulu, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan program sarjana, dan magister atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unihaz,” kata Rektor Unihaz Bengkulu Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si dalam sambutannya.

Lanjut Yulfiperius, wisuda kali ini dengan rincian Fakultas Hukum 191 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 75 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 63 Orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 26 orang, Fakultas Pertanian 36 orang, Fakultas Teknik 67 orang.

Untuk saat ini 86 persen Prodi Terakreditasi B, 7 persen Prodi Terakreditasi A. Memiliki 1 Prodi Baru yaitu S1 Informatika, 4 Prodi dalam proses yaitu S2 Pendidikan Geografi, S2 Manajemen, S1 Teknologi Hasil Perikanan, dan S1 Program profesi Guru. Untuk Institusi Terakreditasi B.

“Saya juga berterimakasih atas bantuan untuk peningkatan prestasi dan pendidikan di Unihaz dari anggota DPR RI Dewi Coryati dan LLDIKTI,yang saat ini Unihaz perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik kedua di Bengkulu dan peringkat 4 dari 22 Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu. Sumber daya dosen di lingkungan Unihaz untuk yang berpendidikan S3 ada 16 persen, dosen berpendidikan S2 ada 74 persen, untuk yang dibiayai studi S3 ada 15 orang dosen, dan untuk publikasi dosen tahun 2021 ada 43. Unihaz juga memacu para mahasiswanya untuk berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Kemudian pembinaan soft skill mahasiswa menjadi kegiatan rutin, keahlian mahasiswa di bidang Bahasa Inggris, komputer, olahraga, dan seni terus ditingkatkan dan menunjukkan prestasi yang membanggakan,” ujar Rektor.

Saat ini, Unihaz memiliki 13 program studi S1 dan 2 program studi S2 dalam 6 fakultas. Semua program studi tersebut telah terakreditasi oleh BAN- PT. Untuk staf pengajar, saat ini 100 persen dosen Unihas berkualifikasi S2 dan 35 persen berkualifikasi S3.

“Sekali lagi selamat kepada wisudawan/ti. Semoga Ilmu yang di dapat bisa digunakan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya menimbah ilmu di Unihaz Bengkulu. Saya berpesan kepada para wisudawan, untuk selalu menjaga nama baik almamater,” harap Yulfiperius. (Cik8/Prw).