Dikira Harta Karun Ternyata Bahan Peledak

TRI/BE – Lokasi penemuan yang diduga bahan peledak

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Warga Jalan Ir. Rustandi Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu Sumber Jaya Minggu Sore (9/1) dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga bahan peledak di sebuah kolam milik Ronal (44).

Menurut pengakuan Ronal (44), benda tersebut ia temukan sekira pukul 17.30 wib sore kemarin, usai dirinya menggali tanah disamping rumahnya yang nantinya akan dibuat kolam ikan.

Ia mengira benda tersebut merupakan emas yang tertanam dalam tanah. Namun saat ia pukul, barang tersebut mengeluarkan bau seperti belerang yang diduga bahan peledak.

FOTO IST/BE – Benda mirip bahan peledak di dalam ember

“Saya tidak tahu sampai saat ini kalau itu bahan peledak, kebetulan saya punya adik dan saya kasih tahu untuk mengeceknya, kemudian ia kasih tahu bahwa itu berbahaya,” kata Ronal pada bengkuluekspress.com.

Lebih lanjut, Ronal menjelaskan bahwa berat benda tersebut berkisar 3,4 kilogram. Selain menemukan benda yang diduga bahan peledak, Ronal (44) juga menemukan serpihan mangkok keramik yang telah pecah dan terkubur di dalam tanah tersebut.

“Saya kira harta karun pas saya pukul mengeluarkan bau belerang,” tutup Ronal.

Mengetahui hal tersebut, Ronal (44) pun melaporkan temuan barang tersebut kepihak kepolisian guna diperiksa lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Kampung Melayu Iptu Surya R Purmana ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa penemuan benda yang diduga bahan peledak tersebut.

“Ya benar, kita mendapat laporan adanya penemuan bahan peledak disalah satu kolam milik warga, saat ini pihak kita sudah turun untuk mengecek langsung kondisi di lapangan,” tutup AKP Surya R Purnama.

Saat ini lokasi kolam sudah dipasangi police line, dan qarga yang tidak berkepentingan dilarang mendekat seh(Cw1).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*