4 Perusahaan Diminta Bayar CSR

TAIS, bengkuluekspress.com – Walau tim Corporate Social Resposibility (CSR) sudah ada, namun hingga saat ini masih banyak perusahaan yang tak menunaikan kewajibannya tersebut.  Mirisnya lagi perusahan yang tak bayar CSR ini adalah perusahaan besar dan ternama, bahkan ada BUMN.  Perusahaan tersebut yakni PTPN7 Unit Pawi, PT Agri Andalas, Indomaret dan Alfamart.

Kabag Ekonomi dan SDM Setda Seluma, Faisal Serahan MSi membenarkan hal ini.  Menurutnya, perusahaan ini belum menunaikan kewajibannya membayar CSR sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Termasuk gudang-gudang di Kelurahan Babatan. Semua belum menunaikan kewajibannya membayar CSR,” terang Faisal kemarin.

Menindaklanjuti ini kata Kabag Ekonomi, pihaknya akan mengirimkan surat ke perusahan tersebut. Agar menunaikan kewajibannya membayar CSR, sama seperti perusahaan lainnya yang berinvestasi di Kabupaten Seluma.

“CSR ini wajib dikeluarkan oleh perusahaan, aturannya jelas,” tegas Faisal.

Menangani CSR ini lanjutnya sudah ada tim yang terbentuk. Tim dibentuk dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Seluma. Sehingga menindak lanjuti perusahaan yang belum menunaikan kewajibannya ini, dirinya juga akan berkoordinasi kepada tim CSR yang telah dibentuk tersebut.

“Jadi kami mohon kesadaran perusahaan untuk menunaikannya. Karena selain wajib, CSR ini akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat,” demikian Faisal. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*