37 Unit Rumah Warga di Bengkulu Utara Terendam Banjir

KETAHUN,bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Akibat diguyur hujan sejak, Minggu sore (28/3) lalu mengakibatkan Senin (29/3) sebanyak 37 unit rumah warga Dusun VI Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.
Penyebabnya lantaran aliran siring di dusun tersebut meluap. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Babinsa Desa Giri Kencana, Sertu Ngadono saat meninjau langsung ke lokasi kejadian.
“Ya, banjir ini terjadi akibat hujan yang melanda dari sore Minggu, 28/3. Akibatnya air dari hulu membuat aliran siring yang berada di dusun VI Desa Giri Kencana meluap hingga merendam 37 unit rumah terendam,”kata Sertu Ngadono

Ngadono menambahkan, bahwa air mulai naik ke pemukiman warga pada Senin (29/3) sekitar pukul 05.15 WIB. Namun sekitar pukul 07.00 WIB air mulai berangsur surut, sehingga warga sudah dapat membersihkan rumahnya masing-masing. Dirinya pun berharap kepada seluruh warga untuk dapat selalu siaga dan waspada apabila hujan melanda.
“Beruntung dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Untuk saat ini seluruh warga sudah membersihkan rumahnya akibat terendam banjir,”tukasnya.(127)