357 CPNS Benteng Bakal Ikuti SKB

Foto : Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi

 

Benteng, bengkuluekspress.com- Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi para peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 telah selesai dilaksanakan di LPTIK Unib, beberapa waktu lalu.
Dari 121 formasi yang bakal diterima, hasil perengkingan SKD akan memilih 357 orang peserta terbaik untuk mengikuti tahap selanjutnya. Yaitu, tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Hasil perengkingan nanti, akan diambil 3 orang dari setiap formasi untuk mengikuti SKD. Dari 121 formasi, 2 formasi tak ada pelamar. Artinya, hanya ada 119 formasi CPNS di Kabupaten Benteng yang akan terisi tahun 2021 ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi.

Tahap awal, panitia telah melakukan seleksi administrasi dan menetapkan sebanyak 2.658 orang peserta yang berhak mengikuti tes SKD. Saat proses SKD dilaksanakan, 299 orang dinyatakan gugur dengan alasan tak hadir ataupun tak melakukan swab PCR.
Saat ini, sambung Apileslipi, proses perengkingan hasil SKD belum dikeluarkan oleh BKN lantaran proses SKD peserta CPNS dari daerah lain masih ada yang belum selesai.
“Kita masih menunggu hasil perengkingan. Jadwal SKB juga belum tahu. Ditargetkan, pemberkasan sudah dilakukan pada bulan Desember 2021 dan pada Januari 2021 peserta yang dinyatakan lulus sudah mulai bertugas,” demikian Apileslipi.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*