34 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Saat Arus Mudik

TRI/BE -Gerbang Tol Bengkulu saat dilintasi para pemudik

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sepanjang arus mudik dan arus balik lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, tercatat puluhan ribu kendaraan telah melintasi tol Bengkulu – Taba Penanjung yang diberlakukan secara gratis oleh pihak PT Hutama Karya Infrastuktur (HK) Bengkulu.

Branch Manager PT Hutama Karya selaku pengelola jalan ruas Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Medya Gustian mengatakan ruas tol Bengkulu yang dibuka sejak 26 April sampai dengan 6 Mei 2022, telah dilintasi sebanyak 34 ribu kendaraan yang akan melakukan perjalanan saat arus mudik maupun arus balik mudik lebaran.

“Berdasarkan data yang kita terima tercatat kendaraan yang telah melintas tol Bengkulu berjumlah 34.490 kendaraan dengan rincian kendaraan masuk tol melalui Gardu Entrance dari Bengkulu ke Taba Penanjung berjumlah 17.480 kendaraan,” kata Medya Gustian.

Sementara kendaraan yang masuk melalui
Gardu Exit dari Taba Penanjung ke Bengkulu sambung Medya berjumlah 17.010 kendaraan. Sedangkan untuk puncak kendaraan yang melintasi tol saat hari raya idul fitri hingga H+4 berjumlah 23.504 kendaraan.

“Kalau kendaraan yang melintas di hari H idul fitri yaitu pada tanggal 2 Mei hingga 6 Mei 2022 berjumlah 23.504 kendaraan, dengan rincian kendaraan masuk melalu Gardu Entrance dari bengkulu ke Taba Penanjung berjumlah 11.813 kendaraan dan kendaraan masuk melalui Gardu Exit Taba Penanjung-Bengkulu berjumlah 11.691 kendaraan,” tutup Medya Gustian.

Diketahui, menyabut hari raya idul fitri 1443 H PT Hutama Karya memberlakukan uji coba ruas tol seksi satu dengan perjalanan Bengkulu-Taba Penanjung dan sebaliknya dalam rangka arus mudik dan arus balik dengan tetap menggunakan kartu E-Tol dan gratis. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*