34 PNS Pemprov Dilantik

Foto Hendrik / BE – Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS Formasi tahun 2019 yang dipimpin langsung Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (6/1).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 34 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS Formasi tahun 2019 tersebut dipimpin langsung Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (6/1).

Rohidin mengatakan pelantikan tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 menyatakan setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah dan janji.

“Maka PNS yang dilantik agar dapat bekerja dengan baik dan amanah serta mengabdi sesuai formasi masing-masing kepada instansinya,” kata Rohidin.

Menurutnya sebanyak 34 ASN yang dilantik tersebar untuk tenaga fungsional dan ada beberapa sebagai tenaga teknis yang langsung ditempat di instansinya masing-masing.

“Tentu kita harapkan mereka akan menjadi bagian ASN yang berkinerja baik kemudian bisa berkontribusi membangun daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan ASN yang diambil sumpah hari ini merupakan SDM yang terbaik. Karena 34 ASN tersebut telah melalui hasil seleksi yang objektif dan transparan pada seleksi CPNS lalu.(HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*