3 Calon Direktur PDAM TTE

Antonius Anaperta SE MSi

LEBONG, bengkuluekspress.com – Panita seleksi (Pansel) menetapkan 1 dari 2 calon yang sebelumnya telah menyerahkan berkas, dinyatakan lolos administrasi. Dengan demikian, ada 3 orang calon yang akan bertarung menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Antonius Anaperta SE MSi mengatakan bahwa sebelumnya pada pembukaan penerimaan berkas calon ada 5 pendaftar dan dari hasil seleksi hanya 2 orang yang dinyatakan lolos.

“Untuk tahap pertama masing-masing bernama Ahmad Nur’ain SSos dari Kabupaten Lebong dan Muhammad Satar ST dari Kabupaten Rejang Lebong,” sampainya, Kamis (14/10).

Namun, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Oermandagri) nomor 37 tahun 2018 pasal 46 menyebutkan bahwa pelaksanaan seleksi administrasi dan UKK menghasilkan paling sedikit 3 orang paling banyak 5 orang.

“Sementara yang lolos hanya 2 orang, sehingga kembali kita perpanjang penerimaan berkas calon mulai dari 5 Agustus sampai 8 Oktober,” ucapnya

Selama 2 bulan pembukaan penerimaan berkas calon Direktur PDAM TTE, ada 2 berkas calon yang dikirimkan dan dari hasil seleksi administrasi yang dilakukan Pansel, hanya 1 orang yang dinyatakan lengkap administrasi.

“Yang lolos atas nama Pipin Sofyan ST dari Kabupaten Lebong,” jelasnya.

Dengan demikian, ada 3 orang calon yang lolos administrasi dan akan kembali mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan meliputi psikotes, ujian tertulis keahlian, penulisan makalah dan rencana bisnis dan dilanjutkan mempersentasikannya serta terakhir wawancara, dilaksanakan mulai tanggal 20-26 Oktober 2021.

“Selanjutnya hasil uji kompetensi dan kepatuhan akan diserahkan kepada Bapak Bupati Lebong pada tanggal 28 Oktober,” tuturnya. (614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*