3.015 Perangkat Desa di Kepahiang Dijamin BPJS

Pemkab Kepahiang Fokus 11 Item Pembangunan

KEPAHIANG,bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Sebnayak 3.015 atau 97,9 persen perangkat desa di Kabupaten Kepahiang yang kesehatannya sudah dijamin Badan
Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Untuk pembayaran iurannya enggunakan ADD/ DD yang setiap tahunnya dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan hanya menyisakan 2, 1 persen saja perangkat desa yang belum dijamin BPJS. Demikian disampaikan Kepala
BPJS Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Desnita Adelina, Jumat (27/8).

Dikatakan Adelina, dari total 105 desa dalam Kabupaten Kepahiang sejauh ini sudah sebnayak 3.015 perangkat desa yang kesehatannya sudah dijamin BPJS Kepahiang. Dirinya berharap sisa kisaran 2,1 persen lagi itu secepatnya untuk melakukan pendaftaran, karena sudah selayaknya selaku pemerintahan terbawah di Kabupaten Kepahiang mendapatkan jaminan kesehatan.
“Kita berharap 100 persen perangkat desa di 105 desa Kabupaten
Kepahiang kesehatannya dijamin BPJS. Sehingga ketika melakukan pengobatan tidak akan ditemukan lagi kendala terkait pembiayaan,” kata Adelia.

Menurut Adelia, untuk proses pembayaran iurannya pihak desa menggunakan ADD/DD yang telah dikucurkan oleh pemerintah. “Karena kesehatannya sudah ditanggung BPJS, saya berharap kinerja yang dilaksanakan dalam desa juga optimal. Sehingga 105 dalam Kabupaten Kepahiang bisa maju untuk mendukung pembangunan daerah,” pungkas Adelia.

Sementara itu, Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir mengatakan, Kades dan perangkatnya ini merupakan pemerintahan yang terbawah dalam pembangunan Kabupaten Kepahiang, dengan beban kerja yang berat memang sewajarnya kesehatannya dijamin oleh BPJS. “Silakan saja desa yang belum menjaminkan kesehatan perangkatnya kepada BPJS untuk melakukan pengurusan dengan mengambil anggaran dari kucuran ADD/DD,” pungkasnya. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*