26 Gram Sabu Ditemukan di Lapas

IST/BE
Beginilah lokasi tempat temuan barang haram jenis sabu-sabu yang ditemukan oleh pihak Lapas Kelas II B Arga Makmur, Senin (30/5).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sebanyak 1 paket kecil, 10 paket sedang dan 1 paket kecil di dalam kaca tiret dengan berat kurang lebih 26 Gram yang berada di dalam 1 botol hot cream ditemukan di luar pagar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Arga Makmur tepatnya berada di dekat blok narkotika. Saat dikonfirmasi awak media, Kasat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara (BU) AKP Yudha Setiawan SH, Selasa (31/5) membenarkan atas temuan tersebut.

“Ya, benar, penemuan barang haram tersebut pada hari Senin (30/5) sekitar pukul 14.00 wib didalam botol hot cream,” kata AKP Yudha.

Dijelaskannya,bahwa barang haram tersebut pertama kali ditemukan oleh pihak petugas Lapas yang sedang berpatroli. Mereka menemukan barang yang mencurigakan tergeletak di luar blok narkotika. “Saat dicek, bahwa barang tersebut berisikan 11 paket sabu yang siap edar,” jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Yudha menuturkan, saat ini pihaknya bersama pihak Lapas Kelas IIb terus melakukan koordinasi untuk mengetahui siapa pemilik barang tersebut.

“Untuk pemilik barang tersebut belum kita ketahui, karena masih dalam proses penyelidikan,” tuturnya.

Kasat juga menyampaikan, bahwa temuan brang tersebut sudah kali keempatnya di Lapas Kelas II B Arga Makmur, namun dengan cara yang berbeda-beda. Ada dengan menggunakan bola tenis, ada menggunka dengan termos air panas dan ada juga menggunakan makanan burung.

“Penemuan ini sudah kali keempatnya, namun dengan cara yang berbeda-beda,” tandasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*