25 Oktober Program Kios Sekundang Dilaunching

Herman Sunarya SH MH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disperindagkop dan UKM), Herman Sunarya SH MH mengaku program Kios sekundang yang digagas beberapa bulan lalu, dalam waktu dekat akan segera terealisasi. Pasalnya akan segera dilaunching.

“Program Kios Sekundang ini akan kita launching pada 25 Oktober nanti,” katanya.

Dikatakan Herman Sunarya, untuk program kios sekundang ini, peserta yang siap sebantak 25 orang. Sehingga nantinya pada tahap awal, saat launching nanti, di BS akan berdiri 25 unit kios Sekundang. Dengan begitu akan menjadi contoh bagi warung atau toko lainnya.

“Ke-25 kios yang akan dilaunching nanti akan menjadi contoh, sehingga nanti bisa diikuti pemilik warung lainnya di BS,” ujarnya.

Dalam program kios sekundang nanti, akan bekerja sama dengan pihak perbankan. Sehingga para peserta diberikan modal usaha. Dengan begitu, mereka bisa mengembangkan usahanya, agar ke depan semakin maju. Sehingga perekonomian mereka semakin meningkat.

“Mudah-mudahan dengan program ini, mampu meningkatkan penghasilan para pemilik warung tersebut,” harap Herman Sunarya.

Nissan Denni Purnama SP memberikan apresiasi atas hadirnya program kios sekundang di BS. Dirinya berharap tidak hanya ke-25 warung tersebut saja yang diberikan akses untuk ikut program tersebut. Sebab di BS saat ini sangat banyak warung-warung kecil. Hanya saja kesulitan berkembang karena keterbatasan modal usaha. Sehingga ke depan, para pemilik warung tersebut nanti dapat diberikan akses kemudahan untuk mendapatkan modal usaha. Sehingga nantinya semakin banyak warung di BS yang ikut program kios sekundang.

“Program ini bagus, kita sangat mengapresiasi, namun harapannya ke depan warung yang ikut progran kios sekundang semakin banyak untuk itu mereka perlu diberikan kemudahan untuk mendapatkan modal usaha,” ujar Denni, sapaan akrab politisi partai Golkar BS ini. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*