2022, 40 Miliar Dak Pendidikan

Rispin Junaidi MPd

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS) tahun 2022 kembali mendapat kucuran anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat. Hanya saja besaran DAK yang akan diterima tahun 2022 menurun dari tahun ini.

“Tahun 2022, kita mendapat kucuran DAK sebesar Rp 40 miliar,” kata Kepala Dinas Dikbud BS, Rispin Junaidi MPd.

Dikatakan Rispin, besaran DAK tahun 2022 menurun Rp 3 Miliar dari tahun ini. Pasalnya tahun ini diterima sebesar Rp 43 Miliar. Adapun kegunaan DAK tersebut Untuk pembangunan bangunan sekolah yang rusak. Rincian kegunaannya yakni akan dialokasikan ke 38 sekolah rehap, yaitu enam lembaga TK, 25 lembaga SD, 7 lembaga SMP, dan selebihnya untuk rehab ruang belajar kelas (RKB).

“Penerima DAK tersebut untuk 38 Sekolah, jika tahun ini pengelolaannya oleh pihak ke tiga, kemungkinan tahun depan secara seakelola” ujarnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan dimulai sekitar bulan Mei 2022 mendatang. Hanya saja untuk kepastiannya nanti tergantung kebijakan pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan DAK yang kita terima tidak menurun lagi, sehingga nanti sekolah yang gedungnya rusak bisa bagus kembali,” demikian Rispin. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*