2021, DD di BS Fokus ke Penanganan Covid

Hamdan Syarbaini SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Mengingat tahun ini merupakan pandemi covid-19, dan diperkirakan hingga tahun 2021, covid-19 belum akan sirna, maka peruntukan anggaran dana desa (DD) pada tahun 2021 mendatang, tetap fokus pada penanganan pencegahan Covid-19.

“Penggunaan DD tahun 2021 masih fokus pada penanganan covid-19,” kata Hal ini kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS), Hamdan Syarbaini SSos.

Dikatakan Hamdan, selain itu juga bisa untuk pembangunan di desa dengan pola padat karya. Sebab pemberdayaan masyarakat desa melalui pembangunan dengan padat karya dapat membantu masyarakat desa.

“Kebijakan ini berdasarkan surat edaran kementerian,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung Hamdan, penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) dari DD masih dilakukan . Adapun besarannya masih seperti sebelumnya Rp 600 ribu perbulan. Agar tidak salah sasaran, maka desa wajib mendatanya. Penyaluran tahun ini bisa menjadi bahan evaluasi, sehingga tidak terjadi kisruh

“Kepada setiap desa sudah kami sampaikan informasi ini, guna mendukung penanganan covid-19 di BS,” demikian Hamdan. (369)