2 Tewas, Ini Penyebab Laka Strada Maut

Satlantas Polres Seluma melakukan olah TKP atas Laka tunggal yang merenggut dua penumpang.

SUKARAJA, bengkuluekspress.com – Sat Lantas Polres Seluma langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) atas kecelakaan tunggal di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja yang melibatkan Strada BD 9130 AT warna silver. Diketahui, Laka ini mengakibatkan Yunis (40) warga Bumi Ayu dan Tasman (60) warga Merapi Ujung Kota Bengkulu, meninggal dunia secara tragis. Tak hanya itu, 2 penumpang lainnya hingga siang kemarin belum sadarkan diri.

“Kemarin kita sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan warga atas kejadian pukul 06.00 WIB,” tegas Kapolres Seluma AKBP Dermawan Dwiharyanto SIK melalui Kasat Lantas Iptu Jangkung SH kepada wartawan.

Ditambahkan, sejumlah keterangan pun di himpun pada warga setempat. Namun, sebelum kejadian, kendaraan tersebut melaju dari arah Bengkulu yang hendak menuju pasar di hari Kamis di Tumbuan. Dengan bermuatan Sembako dan kebutuhan jual beli. Termasuk ikan dan ayam serta cabe. Ditambah lagi dengan muatan penumpang di bak terbuka.

“Yang jelas pada posisi bak terbuka tidak boleh bermuatan orang, melainkan hanya barang saja,” tegasnya.

Dibeberkan Kasat, jika sebelum kejadian, kendaraan sarat penumpang dan muatan ini akan menyalip kendaraan lain, ban mobil jatuh dari aspal jalan, sehingga pada saat sopir akan menaikkan ban ke aspal, tiba-tiba ban copot dan membuat mobil terjungkal. Akibatnya, penumpang dan barang-barang dagangan berhamburan termasuk penumpang yang ada di bak belakang.

“Seketika mobil juga berbalik arah dengan kondisi ban belakang sudah copot,” sampainya.

Sementara itu dari penjelasan salah satu penumpang, bahwa peristiwa tersebut terjadi secara cepat. Dimana pada saat itu kendaraan yang dirinya tumpangi bermaksud untuk menyalip kendaraan yang ada di depannya, namun lantaran ban terjatuh dari aspal, sehingga mengakibatkan mobil tersebut terguling.

“Jadi tadi bermaksud akan menyalip, tapi tiba-tiba kita oleng hingga terguling,” ungkap Askurnadi warga Air Sebakul yang merupakan penumpang mobil tersebut. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*