2 Berkas Calon Direktur PDAM TTE Lebong Diperiksa

ERICK/BE
SELEKSI : Seleksi Dirketur PDAM TTE yang dilaksanakan tahun 2019 yang lalu dan tidak ada yang dinyatakan lolos, sehingga kembali direncanakan dilaksanakan tahun 2021 ini.

LEBONG,bengkuluekspress.com – Panita seleksi pendaftaran calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE) menerima 2 berkas calon pendaftar dan saat ini telah dilakukan seleksi kelengkapan administrasi.
Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa sebelumnya penerimaan berkas calon Direktur PDAM TTE diperpanjang pada tanggal 05 September-08 Oktober 2021. Karena di pendaftaran pertama hanya ada 2 orang calon dari 5 orang yang dinyatakan lulus administrasi.
“Sementara sesuai dengan aturan, minimal ada 3 calon hasil seleksi administrasi dan kita hanya ada 2 orang,” sampainya, Selasa (12/10).

Untuk itulah, sambung Sekda, penerimaan pendaftaran kembali diperpanjang dan hingga penutupan pendaftaran pada taggal 08 Oktober 2021. Panita menerima 2 berkas calon yang mengirimkan persyaratan sebagai calon Direktur PDAM TTE.
“Itu tepat di hari penutupan, ada 2 orang yang mengirimkan berkas persyaratannya,” jelasnya.

Sekda menjelaskan, saat ini tim panita seleksi masih melakukan pemeriksaan berkas atau administrasi yang sebelumnya telah dikirimkan calon, untuk mengetahui apakah persyaratan dinyatakan lengkap atau tidak.
“Saya belum tau semuanya dinyatakan lolos atau tidak,” ucapnya.

Ia menerangkan, jika dari semua persyaratan dinyatakan lengkap dan akan diumumkan pada tanggal 15 Oktober. Maka ke-2 calon nantinya akan bergabung dengan 2 calon yang sebelumnya telah dinyatakan lolos administrasi untuk selanjutnya mengikuti seleksi selanjutnya.
“Pada tanggal 20-26 Oktober nanti akan dilaksanakan uji kelayakan dan kepatuhan,” tuturnya.

Sekda menambahkan, untuk uji kelayakan dan kepatuhan meliputi psikotes, ujian tertulis keahlian, penulisan makalah dan rencana bisnis serta dilanjutkan mempersentasikannya. kemudian terakhir wawancara dan selanjutnya hasil diserahkan kepada panita seleksi.
“Hasil uji kelayakan dan kepatuhan terakhir kita serahkan kepada bapak Bupati,” tutupnya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*