16 Paket Proyek Tayang ULP

TAIS, Bengkulu Ekspress – Memasuki pertengahan Mei ini, sedikitnya 16 paket pekerjaan fisik dan non fisik sudah mulai tayang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Seluma. Hanya saja, masih ada beberapa paket lainnya yang masih harus dievaluasi dan dilakukan perbaikan untuk kembali ditayangkan di ULP.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Almadian Soleh SKm MM kepada Bengkulu Ekspress kemarin (13/5) menuturkan, “Ada beberapa paket yang masih sedang dalam masa review oleh tim Pokja dan sudah ada 13 paket yang tayang.”



Dari 16 paket tersebut, tiga diantaranya masih proses review di pokja untuk diperbaiki terlebih dahulu. Selanjutnya, ikut ditayangkan di ULP. Adapun paket yang sudah mulai lelang adalah peningkatan jalan Tais menuju Pasar Seluma senilai Rp 13,8 miliar dan juga Gelanggang Olah Raga (GOR) Rp 13 miliar. “Kita berharap segera ada pemenang dalam proses lelang ini dan bisa dapat berjalan langsung dikerjakan,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk proyek yang dilaksanakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), maka selambatnya sudah harus ditayangkan pada bulan Juli mendatang, karena berdasarkan peraturan yang ada memang sudah harus ditayangkan. “Kalau untuk proyek yang berasal dari DAK, memang sudah harus tayang selambatnya pada bulan Juli mendatang,” terusnya.

Ditambahkan, jumlah paket pekerjaan yang kemungkinan akan ditayangkan di ULP Seluma, Almadian Soleh memperkirakan mencapai 70 hingga 80 paket. Hal ini berdasarkan jumlah paket yang sesuai di dalam setiap OPD di Kabupaten Seluma.  “Untuk jumlah paket yang diperkirakan akan lelang dan tayang di ULP, saya perkirakan akan mencapai 70 hingga 80 paket,” terusnya.

Almadian Soleh melanjutkan, dari 16 paket yang saat ini tengah tayang di ULP, 7 diantaranya adalah paket fisik, dan selebihnya merupakan paket jasa dan juga paket pengawasan atau konsultan. “Sebanyak 16 paket tersebut, terdiri dari 7 paket fisik, dan sisanya paket jasa dan konsultan,” tutupnya.(333)