15.837 Warga BS Sudah Vaksin

VAKSIN: Warga BS saat vaksin covid-19 di salah satu puskesmas di BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Antusias masyarakat di Bengkulu Selatan (BS) saat ini cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin Covid 19, terlebih lagi vaksin tersebut diberikan secara gratis. Sehingga sampai saat ini sudah belasan ribu warga BS yang sudah divaksin.

“Sampai saat ini sudah 15.837 orang warga BS yang sudah divaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi melalui Kabid P2P ners Elfa Sari SKep Mkes.

Dikatakan Elfa, saat ini vaksin yang masih tersisa sebanyak 740 Dosis dengan rincian Stok Dinkes Do 2 : 370 dosis, Stok TNI ada 1 sebanyak 190 Dosis, Stok TNI ada 180 Dosis. Dirinya optimis dalam waktu dekat, semua vaksin tersebut dapat suntikan ke warga BS. Dengan masih tersisa 740 dosis tersebut, dirinya mengaku masih sangat kurang. Sebab warga BS yang belum divaksin masih sangat banyak.

“Bukan kita saja yang kurang, namun daerah lain juga kurang,” ujarnya.

Ditambahkan Elfa, dengan dilakukannya vaksin ini, maka masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh untuk menolak virus yang masuk ke dalam tubuh,sehingga tubuh kita kuat dan tidak mudah terserang. Dirinya pun menargetkan 70 persen masyarkat BS bisa mendapatkan vaksin. Dirinya juga mengimbau warga yang sudah vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak karena vaksin sifatnya hanya memberikan kekebalan tubuh.

“Saya harap seluruh warga BS bisa menjaga kondisi tubuh, yakni menjaga imun tubuh dengan cara sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi, sehingga terhindar dari virus covid-19,” harap Elfa. (369)