149 ASN Usulkan SK 100%

TAIS, bengkuluekspress.com – Setelah mengikuti rangkaian kegiatan prajabatan CPNS golongan III di Sumatera Selatan, sebanyak 149 CPNS Seluma yang lulus pada tahun 2019 akan segera diusulkan mendapatkan SK PNS 100 persen. Sehingga kemudian mereka bisa menerima hak-hak mereka selaku PNS, dan bisa menerima tunjangan lainnya secara utuh, termasuk Tambahan Perbaikan Penghasilan(TPP) utuh.

“Beberapa minggu yang lalu mereka memang sudah mengikuti prajabatan di Palembang Sumatera Selatan, saat ini kita menunggu pemberkasan mereka untuk selanjutnya kita usulkan ke BKN agar mendapatkan SK PNS 100 persen,” sampai kepala BKPSDM Seluma Ikhwan Effendi SSos kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu sertifikat hasil prajabatan yang telah diikuti oleh CPNS golongan III tersebut, sehingga jika nantinya sudah diserahkan kepada BKPSDM Seluma maka akan langsung disampaikan kepada BKN pusat.

“Sertifikat mereka sekarang belum diterima, sehingga kita masih menunggu proses tersebut. Pada dasarnya kita akan segera menyampaikan jika semua berkas sudah lengkap,” tegasnya.

Berdasarkan penyampaiannya, bahwa untuk sertifikat prajabatan tersebut juga tidak semerta-merta bisa langsung diterima oleh peserta. Karena memang masih akan menunggu berbagai proses yang akan dilakukan oleh pihak penyelenggara.

“Sertifikat tersebut kan dibuat dengan pertimbangan, tidak serta-merta selesai prajabatan bisa langsung terima sertifikat. Semuanya harus melewati proses yang telah ditentukan oleh panitia dan penyelenggara,” akhirnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*