146 Pejabat BS Dimutasi

PIMPIN: Sekda BS memimpin pelaksanaan mutasi 147 pejabat di lingkungan Pemda BS di gedung reptaloka sekretariat Pemda BS, Jum’at (26/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya menggelar mutasi puluhan pejabat eselon III dan IV, kali ini Pemda Bengkulu Selatan (BS) kembali mengggelar mutasi. Hanya saja tidak hanya pejabat eselon III dan IV saja. Namun ada juga beberapa pejabat eselon II yang ikut dilantik.

“Pejabat yang dimutasi ada 146 pejabat,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM.

Dijelaskan Yudi, dalam mutasi kali ini ada beberapa pejabat yang jabatannya dikukuhkan seperti jabatan dua orang staf ahli dan asisten 1,2 dan 3 Bupati BS. Kemudian ada pejabat yang dimutasikan ke tempat lain seperti Ramadhan Syakirin MPd yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintahan Pemda BS dimutasi ke jabatan baru sebagai sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Selain itu ada juga pejabat yang promosi jabatan seperti Tanzaral Amri SSos yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris camat Bunga Mas dipromosi ke jabatan baru sebagai Camat Bunga Mas. Sedangkan camat Bunga Mas sebelumnya, Ir Miran dimutasikan ke jabatan baru sebagai sekretaris dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro.

“Mutasi ini untuk penyegaran dan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Yudi.

Setelah selesai pembacaan Surat Keputusan (SK) mutasi, Yudi mengharapkan agar para pejabat yang dimutasi dapat segera menggelar serah terima jabatan (sertijab). Dengan begitu, dapat segera bekerja. Dirinya berharap pejabat yang baru dapat memberikan warna agar terus berinovasi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal.

“Segeralah Sertijab dan langsung kerja,” imbau Yudi.

Adapun Ramadhan Syakirin MPd mengaku siap menjalankan amanah di tempat tugas yang baru. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada rekan kerjanya di tempat yang lama dan mengharapkan dukungan rekan kerja di tempat yang baru, agar dapat mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Namanya ASN harus siap ditempatkan dimana saja, saya siap mengemban amanah sebagai sekretaris DPMPTSP, mohon dukungannya agar bisa bekerja secara maksimal,” ujar Ramadhan. (369)