14 Pekerja Tak Digaji Kontaktor

TRI/BE – Sulaiman selaku mandor proyek saat mendatangi Satreskrim Polda Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspres.com – Sejumlah pekerja harian lepas, Selasa pagi (11/1) mendatangi gedung Satreskrim Polda Bengkulu guna melaporkan kontraktor CV Putra Adhyaksa lantaran tidak membayar gaji terhadap 14 pekerja.

Dikatakan Sulaiman selaku mandor, pihaknya bekerja pada Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III dengan proyek renovasi gedung wilayah kerja Pulau Baii Bengkulu yang dalam hal ini ditangani oleh cv putra adhyaksa.

Sebelumnya pihak pekerja telah mencoba berkomunikasi ke pihak kontraktor terkait gaji para pekerja namun hingga saat ini belum juga mendapat kejelasaan.

“Kami hanya menuntut hak kami, sebelumnya sudah dicoba komunikasi tapi nomor kontraktor itu tidak dapat dihubungi lagi sampai saat ini,” kata Sulaiman.

Ia juga menambahkan, terdapat 14 pekerja yang saat ini belum menerima gaji dari pihak cv putra adhyaksa tersebut, yang mana masing-masing pekerja seharusnya menerima upah Rp. 1 juta.

“Total yang belum dibayar itu Rp.14 juta karena ada 14 pekerja yang belum dibayar,” sambungnya.

Sementara dari kesepakatan para pekerja dan kontraktor sambung Sulaiman, pihaknya bekerja dengan sistem gaji atau upah per hari dengan besaran yang bervariasi.

“Sistemnya ini dibayar harian, masing-masing pekerja itu bervariasi sesuai dengan pekerjaan yang mereka kerjakan,” tutup Sulaiman. (TRI)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*