109 Guru Lulus PPPK

Endi Yurizal

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dari 744 peserta yang mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), 109 diantaranya lulus seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  Hal ini diketahui setelah Dinas Pendidikan Kaur mendapat salinan data hasil seleksi dari Pansel CASN 2021. Sebanyak 109 guru PPPK yang lulus itu menunggu tahapan pemberkasan untuk segera menjalankan tugas.

“Ada 774 guru kita khususnya tingkat SD dan SMP yang ikut seleksi dari jumlah itu 109 diantaranya dinyatakan lulus tahap 1,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Endi Yurizal SP Kamis (14/10).

Dikatakannya, untuk yang lulus mereka terdiri dari guru agama Islam 4 formasi, guru bahasa Indonesia 6, bahasa Inggris 3, guru bimbingan konsterling 1, guru IPA 2, guru IPS 1, guru matematika 7, guru penjaskes 4, guru PPKN 2, guru prakerya dan kewirausahaan 5, sementara sisanya guru kelas. Para guru yang lulus sleksi ini saat ini dalam tahapan pemberkasan, sedangkan sisanya yakni sebanyak 665 orang menunggu tahap sleksi kedua nantinya.

“Untuk yang belum lulus terus semangat dan belajar masih ada dua kali lagi seleksi yang akan digelar,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana peserta yang ikut uji kompetensi di Kabupaten Kaur sebelumnya menggelar ujian di dua tempat semua pasilitas yang digunakan pasilitas UNBK milik SMAN 1 dan SMAN 2. Sebelumnya, uji kompetensi PPPK sendiri selain diikuti oleh Calon PPPK yang mendaftar ditingkat guru SD dan SMP juga diikuti oleh Calon PPPK tingkat SMA dan SMK yang mana registrasinya dan datanya ada pada BKD Provinsi Bengkulu.

“Data ini baru kami terima dari Pansel CASN dan data ini sudah kita sampaikan ke bupati dan BKD PSDM Kaur,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*