100 Honorer Dirumahkan

TAIS, bengkuluekspress.com – Kepala Pol PP dan Damkar Kabupaten Seluma, Hadi Sanjaya SH mengatakan, bahwa dalam beberapa hari kedepan dipastikan 100 anggota Pol PP dan Damkar yang masih honor akan dirumahkan. Hal ini menyusul belum tersedianya anggaran yang cukup. Dimana setiap tahunnya dibutuhkan anggaran sebesar Rp 3 miliar.

Namun dalam APBD Seluma tahun 2022 mendatang hanya dianggarkan Rp 1,8 miliar, sehingga terjadi kekurangan anggaran yang cukup besar.

“Selama ini ada tenaga honorer sebanyak 250 orang. Dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp 3 miliar setiap tahunnya untuk membayar honor mereka. Nah, dalam APBD tahun 2022 mendatang, hanya dianggarkan Rp 1,8 miliar, sehingga akan terjadi pengurangan personel. Jumlahnya sekitar 100-an orang yang akan kami rumahkan akhir bulan ini,” tegas Hadi Sanjaya.

Namun tambah Hadi, rencana perumahan tenaga honorer ini masih dalam pembahasan lebih lanjut. Pasalnya, saat ini juga ada rencana bahwa tidak dilakukan pengurangan. Kemudian anggaran yang ada akan digunakan sampai pertengahan tahun. Selanjutnya, kekurangan pembayaran honor mereka akan diusulkan dalam APBD Perubahan tahun 2022 mendatang.

“Tapi masih kami bahas dan kami pertimbangkan. Karena opsi lain yakni tidak ada pengurangan jumlah tenaga honorer. Kemudian akan kami anggarkan kekurangannya di dalam RAPBD Perubahan tahun 2022 mendatang,” ujar Hadi Sanjaya.

Menurutnya, jumlah tenaga honorer Pol PP dan Damkar sebanyak 250 orang sudah sangat cukup. Karena mereka ditempatkan untuk piket jaga secara bergantian di perkantoran. Termasuk di rumah dinas, kemudian sisanya stand by untuk Dalmas.

“Sebenarnya jumlah 250 ini sudah pas, sesuai dengan kebutuhan. Tapi balik lagi semuanya tergantung kesiapan anggaran,” pungkas Hadi Sanjaya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*