10 Desa Masih Blank Spot

APRIZAL/BE
Plt Dinas Kominfo BU Suryadi SStp MSi

 

ARGA MAKMUR, BE – Tercatat hingga saat ini di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) masih terdapat 10 titik lokasi atau desa yang berada di 5 Kecamatan yang areal Blank Spot atau tidak memiliki sinyal ataupun jaringan internet.
Dimana 10 titik lokasi tersebut termasuk diwilayah terluar terpencil dan terisolir. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten BU, Suryadi SStp MSi.
“Ya, saat ini masih terdapat 10 titik lokasi atau desa yang berada di 5 kecamatan ya g blank spot,”kata Suryadi.
Ditambahkan Suryadi, bahwa ke 10 titik tersebut memang wilayah kawasan daerah terluar, terpencil dan terisolir yang berada di Kabupaten BU, seperti di Kecamatan Air Besi ada dua desa yakni desa Talang Ginting dan Desa Talang Ginting Baru.
Kecamatan Ulok Kupai terdapat di empat desa yakni Desa Bangun Karya, Tanjung Sari, Tanjung Harapan dan Pagardin Kecamatan Napal Putih berada di dua desa yakni Desa Napal Putih dan Desa Lebong Tandai. Kecamatan Air Padang terdapat satu desa yakni Desa Retes dan Kecamatan Enggano terdapat satu desa yakni Desa Meok.
“10 lokasi ini kita terima dari pihak Kecamatan langsung,”ungkapnya.
Lebih lanjut, dirinya pun menjelaskan, bahwa pihaknya selaku stakeholder terkait Pemerintah Kabupaten BU telah mengusulkan untuk dilakukan peningkatan sinyal maupun jaringan internet ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI. Dimana usulan tersebut berupa pembanguan Base Transceiver system serta akses peningkatan jaringan lainnya.
“Usulan ini telah kita sampaikan beberapa hari lalu, semoga usulan kita ini diterima oleh kementerian pusat,”pungkasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*