1 dari 9 Kecamatan di Kota Bengkulu Sudah Zona Hijau

Sumber foto : BPBD Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu sudah menunjukan tanda membaik dan menuju ke kondisi normal. Saat ini 1 dari 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu, yakni Muara Bangkahulu sudah dinyatakan zona hijau dengan catatan tanpa kasus Covid-19. Dalam waktu dekat, Kecamatan Sungai Serut pun dinyatakan berpotensi menyusul menjadi zona hijau.

Hal tersebut dikatakan Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Eddyson, Kamis (07/10). Saat ini pun 8 kecamatan lainnya berstatus zona kuning dan diharapkan ikut berubah ke zona hijau dengan perhatian masyarakat yang taat penerapan prokes hingga mata rantai penyebaran Covid-19 pun terputus.

“Ya 1 kecamatan sudah zona hijau tanpa catatan kasus yakni Kecamatan Muarabangkahulu. Menyusul dalam waktu dekat juga akan ditetapkan zona hijau yakni Kecamatan Sungai Serut. Kita juga harapkan keadaan ini bisa dipertahankan dan masyarakat tetap perketat penerapan prokes. Hal ini perlu difokuskan agar kasus Covid tak lagi ada, jadi masyarakat bisa beraktifitas kembali dalam meningkatkan perekonomian,” jelasnya.

Meski menuai catatan membaik, namun pihak BPBD masih melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat agar tidak kecolongan yang berakibat kembali meningkatnya kasus Covid-19. Protokol kesehatan diharapkan sudah menjadi kebiasaan baru yang melekat di keseharian masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*